21.11.10

Pengumuman Beasiswa PPDS BK

November 2010..

Sekarang lagi pada dibuka tes penerimaan mahasiswa PPDS Fakultas Kedokteran. Bahkan di beberapa center udah ada yang selesai ujian seleksi penerimaan, tinggal menunggu pengumuman siapa yang bakal diterima. Dari sekian banyak dokter yang mengikuti tes, hanya sedikit sekali yang diterima. Padahal tenaga dokter spesialis di negara kita masih sangat kurang, apalagi jika melihat daerah Indonesia yang sangat luas ini. Mengingat semakin dibutuhkannya tenaga dokter spesialis di Indonesia maka di tahun 2008 lalu Departemen Kesehatan RI membuka kesempatan kepada semua dokter di Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan dokter spesialis dengan memberikan bantuan beasiswa, baik biaya pendidikan maupun biaya kelangsungan hidup sehari-hari. Wooowww.. Berita ini merupakan suatu berkat yang luar biasa bagi para dokter umum terutama bagi mereka yang ingin yang ingin melanjutkan pendidikan spesialis tetapi terbentur masalah biaya (seperti saya pastinya, hehehehe..). 

Untuk setiap peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti Program Pendidikan Dokter Spesialis Berbasis Kompetensi yang lebih dikenal dengan istilah PPDS-BK, di mana tiap-tiap bagian  sudah  mempunyai syarat kompetensi yang harus dipenuhi oleh tiap peserta PPDS. Tidak sulit bukan.. Dan jika berminat mengikuti program Beasiswa ini ada syarat utamanya, yaitu setelah lulus pendidikan, peserta Wajib bersedia ditempatkan kembali ke Dinas Kesehatan Asal ATAU Harus Mau dan Bersedia ditempatkan di mana saja sesuai dengan Permintaan DEPKES RI. Well, buatku ini syarat yang tidak berat. Toh memang tujuan ku ingin kembali ke daerah asal (Kalimantan) dan membantu meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat di daerahku, kalaupun ditempatkan di daerah lain, pasti ada maksud dan tujuan yang terbaik yang akan terjadi ^_^

Sekarang Program Beasiswa DEPKES ini sudah masuk ke tahap VI. Sudah semakin banyak dokter-dokter yang disekolahkan dengan bantuan dari DepKes ini. Tetapi masih saja ada  teman-teman dokter umum yang belum tahu mengenai program Beasiswa PPDS BK ini. Buat teman-teman yang ingin tahu apa dan bagaimana mengenai PPDS BK ini, silakan download "Keputusan Menteri Kesehatan RI No. 539/MENKES/SK/VI/2008".

..Semoga tujuan akhir dapat tercapai dengan sukses, AMIN..  




Tidak ada komentar: