25.7.08

Pelatihan Kesehatan Reproduksi Remaja





Pada awalnya aku gak tau akan ada acara ini, tapi setelah diinfokan oleh dr. Bambang Suasono, SpA akhirnya aku jadi tertarik pengen ikutan. Apalagi judulnya adalah Pelatihan untuk Pelatih Kesehatan Reproduksi Remaja, Waaaahhhh.. Jadi penasaran dan pengen banget tahu serta pengen mengerti maksud dari kesehatan reproduksi remaja, sekaligus pengen mengevaluasi pengalamanku sebulan yang lalu waktu aku diminta jadi pembicara tentang "Sex Education for Teens" di acara Bible Campnya Pemuda Gerejaku (Gereja Kalimantan Evangelis Balikpapan) di daerah Putak Kutai Kertanegara.

Well.. Apakah pada waktu itu aku sudah tepat membawakan materi/bahan-bahannya?.. Apakah sudah mengenai sasaran atau belum?.. Apakah anak-anak serta remaja tersebut mengerti yang kusampaikan?.. Maklum, aku sama sekali belum pernah secara live membawakan penyuluhan tentang Pendidikan Seks di hadapan anak-anak remaja putra-putri.

Akhirnya, pada tanggal 23-24 Juli kemaren, aku mengikuti acara "Pelatihan Pelatih Kesehatan Reproduksi Remaja" di Aula RSU Kanudjoso Djatiwibowo, Balikpapan. Di mana Acara pelatihan ini dilatih oleh Tim Perinasea Jakarta jadi aku berharap agar Tujuanku juga tercapai, yaitu supaya bisa lebih mengetahui apa dan bagaimana kesehatan reproduksi remaja itu, di samping melatih diriku sendiri tuk berani berbicara di khalayak ramai.

Akhir kata, Berikanlah Pendidikan Seks kepada anak-anak kita sedini mungkin, mulai dari pendidikan yang diberikan oleh orang tua kepada anak-anaknya yang berumur kurang dari 6 tahun, sampai dengan penyampaian Pendidikan Seks tersebut oleh tenaga terlatih kepada anak-anak remaja kita. Supaya mereka menjadi remaja berprestasi yang dapat dibanggakan oleh keluarga, bangsa, dan negara Indonesia

Tidak ada komentar: