16.8.08

HIV AIDS

HIV adalah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus. Merupakan suatu Virus, golongan retrovirus yang mempunyai kemampuan mengkopicetak materi genetiknya ke dalam sel-sel yang ditumpanginya, sehingga sistem kekebalan tubuh manusia alami kelemahan, menimbulkan berbagai kumpulan gejala penyakit yang disebut AIDS. Sampai saat sekarang ini belum ditemukan obat yang dapat benar-benar menghilangkan virus HIV dari tubuh manusia. Yang baru ditemukan sekarang adalah obat ARV atau Anti Retro Viral yang dapat menekan jumlah Virus HIV di dalam tubuh penderita.

AIDS adalah singkatan dari Acquired Immuno Deficiency Syndrome, merupakan sekumpulan gejala yang timbul akibat menurunnya kekebalan tubuh seseorang setelah terinfeksi HIV. Pada penderita HIV, jika jumlah virusnya semakin banyak, semakin lemah pula sistem kekebalan tubuhnya sehingga semakin rentan orang tersebut terhadap berbagai macam sumber penyakit di lingkungan penderita.

Bagaimana seseorang dapat terinfeksi dengan virus HIV? Well, penularannya dapat melalui beberapa cara, yaitu :
1. Darah
2. Sperma
3. Cairan Vagina
4. ASI

Dengan mengetahui cara penularannya, maka kita harus memperhatikan segala macam bentuk tingkah laku maupun tindakan yang dapat menyebarkan virus HIV, sehingga kita dapat lebih berhati-hati. Tidak ada lagi Ngedrugs, Tidak ada lagi Tattoo asal-asalan, Tidak ada lagi Multiple partner Sex..

Jadi, say no to Drugs! Say no to Free Sex! Apalagi tindakan gonta-ganti pasangan "bobo bareng", wuahhhh.. Siap-siap aja buat menuai hasilnya.. SERAAAAMMMM!!!..
Bukannya menakut-nakuti, tapi emang begitu sekarang ini keadaanya.. So, be Healthy,and be Faithfull.

Take care and Peace :)

Tidak ada komentar: